-->
loading...

Efek Rumah Kaca Tidak Berdampak Pada Rumah Murah

Efek Rumah Kaca Tidak Berdampak Pada Rumah Murah

Efek Rumah Kaca Tidak Berdampak Pada Rumah Murah - Rumah kaca merupakan suatu bentuk bangunan rumah secara keseluruhan (dinding, atap) terbuat dari Kaca. 

Rumah kaca umumnya difungsikan sebagai tempat bercocok tanam baik sayuran, buah-buahan, bahkan bunga atau berupa tanaman lainnya. Rumah kaca kerap digunakan oleh petani di negara yang memiliki 4 musim. 

Suhu dalam rumah kaca akan terasa hangat walau pada musim dingin. Rumah kaca bekerja dengan menangkap cahaya sinar matahari lalu panas dari sinar matahari terperangkap di dalam bangunan, sehingga udara menjadi tetap hangat. Jadi, pada siang hari, suhu di dalam rumah kaca menjadi semakin hangat dan pada malam hari suhunya juga tetap hangat.

"efek rumah kaca adalah"

Rumah Murah
Penduduk Negeri +62 (masyarakat Indonesia) sangat senang dengan istilah kata Murah. Seperti tidak bisa mendengar kata ini dalam keseharianya, kenapa? karena saat mendengar kata murah maka sumber dimana ada kata tersebut berlangsung atau ada akan menjadi destinasi baru bagi mereka saat itu. 

Apa sih sebenarnya definisi murah, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pada urutan teratas arti dari kata murah adalah “lebih rendah dari harga yang dianggap berlaku dipasaran” arti yang kedua adalah “suka memberi atau menolong” arti urutan yang ketiga adalah berlebih lebih atau banyak dan arti yang keempat adalah gampang atau banyak janji yang tidak ditepati.

Lantas apakah hubunganya dengan Mengungkap Pengertian Rumah Murah, jika kita tarik dengan konteks pembahasan maka kita akan menggunakan pengertian murah yang pertama. Jika anda semua penasaran dengan pembahasan arti yang ke dua, ke tiga, ke empat dari kata murah maka silahkan baca artikel saya di blog yang lainya. 

Kembali pada pembahasan ini, saat ada sebuah promo marketing dengan mengatakan di jual rumah murah, maka apakah anda tahu apa yang terjadi sebenarnya ? yang terjadi sebenarnya adalah mereka sedang berjualan dengan menarik sebanyak mungkin customer untuk datang.

Namun dibalik peristiwa yang terjadi sebenarnya, apakah yang sebenarnya berlangsung, Ndro ? Hahahahahahaha banyak hal yang sebenarnya terjadi dan disembuyikan dari kejadian ini, yang bersifat baik ataupun sebaliknya. Okay kita bahas detail satu persatu misteri dibalik kata murah pada penjualan rumah.

"rumah murah subsidi"

Yang pertama Rumah Murah disini bisa berarti memang harga rumah tersebut murah bisa juga pembiayaan dalam kepemilikanya murah. Dalam detail pertama ini ada kalimat pokok harga rumah tersebut murah yang mana artinya rumah tersebut memiliki hal-hal yang murah. 

Murah dalam pembangunan unitnya menggunakan bahan-bahan bangunan yang memang memiliki kualitas dibawah standart, murah dalam artian pembangunanya mengalami efisiensi pada pemberian bahan bangunanya dan struktur bangunanya. 

Contoh mudahnya saat sebuah perumahan dengan type 29/60 dibangun dengan biaya standar Rp.50.000.000,- per unitnya maka telah dilaksanakan pembanghunan dibawah angka standart tersebut.

Jika saya pernah merencanakan pembangunan rumah sederhana dengan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) Rp.25.000.000,- maka anda jangan kaget, karena memang cukup untuk dibangun menggunakan dana sebesar itu.

Lalu bagaimana dengan kualitas bangunanya ? dalam RAB yang saya buat saya mengambil efisiensi pada bahan bangunan yang saya gunakan dengan spesifikasi yang cukup rendah, namun saya akan maksimalkan sebaik mungkin pada proses pelaksanaanya. 

Meskipun dalam kenyataanya saya bisa memaksimalkan pengerjaanya dengan kualitas yang baik tetap saja bangunan mampu bertahan memiliki kualitas sampai usia tertentu. Yang seharusnya kualitas dengan RAB yang standart bisa sampai diatas lima tahun maka bangunan dalam RAB saya hanya mampu bertahan dibawah angka lima tahun, itupun jika unit rumah ditempati karena terkena uap garam yang membuat struktur rumah menjadi baik, jika tidak ya buruklah kualitas bangunanya. 

Selanjutnya dalam detail kedua ada kalimat biaya dalam kepemilikanya murah, disini saya pikir adalah bagian yang positive dari strategy marketing dijual rumah murah tersebut.

Kenapa saya bilang positive karena saat menyediakan produk dengan pembiayaan murah dalam kepemilikanya maka seharusnmya tidak ada hubunganya dengan pembuatan bangunan yang dibawah standart seperti penjelasanya diatas, kenapa? karena saat membuat unit rumah contoh type 29/60 tadi dengan biaya yang tidak akan diefisiensi. Yang mana tidak akan berkurang kualitas bangunan. 

Lantas dari mana penjual akan mendapatkan keuntungan yang mana biaya kepemilikanya juga murah. Biaya kepemilikan yang murah itu adalah hasil dari subsidi pemerintah dan produk yang dikeluarkan perbankan memang memberikan kredit yang murah dalam pembiayaanya. 

Biasanya produk tersebut diikuti oleh masa kredit yang panjang dan bunga yang sedikit lebih besar, namun nilai bunganya tidak begitu terasa besar dalam jumlah angsuran rumah tersebut. Nah makanya kita harus sedikit lebih banyak mencari informasi tentang penawaran-penawaran produk murah. 

Lihat dulu kebenaranya murahnya yang seperti apa, murah yang memang murahan atau murah memang hasil dari sebuah kebijakan pemangku kepentingan.

"rumah murah dijual"

Jika ulasan tidak penting diatas tentang hal sebenarnya dibalik kata rumah murah maka sekarang kita akan membahas dalam detail negatifnya dari dijual rumah murah. 

Yang pertama adalah di jual rumah murah itu hanya sebuah strategy marketing saja untuk menarik calon customer untuk datang melihat produk yang ditawarkanya.

Nah disini akan terlihat apakah benar rumah tersebut harganya murah atau hanya sebuah system untuk menarik dan medatangkan calon customer saja. 

Kenapa demikian karena karakter masyarakat kita mudah sekali diberikan iming-iming sesuatu yang murah dan berbeda dari pada yang umum ada.

Jika saat kita dapati ternyata yang dimaksud murah disini bersyarat atau bisa dikatakan customer bisa mendapatkan harga murah jika memenuhi persyartan yang diberikan oleh penjual produk. 

Inilah yang dinamakan strategy harga murah karena customer pada akhirnya tidak akan mendapatkan harga murah tersebut karena persyaratan yang diberikan penjual produk sudah pasti sulit dipenuhi oleh customer. 

Namun jangan salah pada kasus seperti ini penjual produk akan tetap mendapatkan target penjualanya, karena prosentase probabelitas akan berlaku, yang mana dengana promo harga rumah murah akan mendatangkan banyak calon customer untuk melihat produknya.

Semakin banyak calon customer yang berkunjung maka jika dihitung dengan probabelitas keberhasilan yang 80% gagal dengan 20% berhasil, maka angka 20% dari banyaknya customer yang datang akan menjadi pembeli.

"ilustrasi rumah murah"

Pada kasus lain yang terjadi dilapangan dengan tageline harga rumah murah adalah harga murah tersebut hanya diberikan dengan batasan-batasan tertentu. Contoh harga murah yang diberikan pada akhir tahun pada minggu terakhir bulan akhir tahun. 

Dengan batasan jumlah unit yang tersedia dengan harga murahnya, dengan batasan pada lokasi tertentu yang tidak strategis dari bagian loaksi unit yang dijual. Dengan batasan hanya berlaku untuk jumlah customer yang beli pada waktu yang telah ditentukan, dengan batasan pada type unit rumah tertentu yang diberlakukan padahal unitnya sudah tinggal unit sisa. 

Dari pelbagai fakta kejadian strategy market dijual rumah murah tersebut, maka perlu diperhatikan jika memang sesuai dengan situasi calon customer tidak akan menjadi sebuah masalah, namun jika sampai pada akhirnya customer merasa terjebak maka akan sangat merugikan pihak penjual produk juga, karena akan banyak timbul masalah serta resiko tidak menguntungkanya.

Rumah murah sudah menjadi pencarian terpopuler dari kalangan calon customer rumah baru atau second. Namun sekali lagi jangan sampai tageline ini pada akhirnya akan merugikan pihak penjual produk atau calon customer yang merasa dibohongi dengan tageline tersebut. Bijak dan transparan dalam membuat sebuah pola penjulan maka akan mendatangkan keuntungan yang baik, stabil dan panjang bagi penyedia produk.

LihatTutupKomentar
loading...